Saya tak pernah sendiri..

Semakin kesini saya semakin merasa tua dan tentunya semakin tahu bahwa setiap yang saya lakukan mempunyai konsekwensinya. Apa pun itu, saya harus berani menerimanya, karena saya sudah sangat memberanikan diri mengambil tindakan itu. Saya jadi teringat pesan pembina asrama sewaktu masih sekolah di Aliyah dan tinggal di asrama dulu. “Berani memimpin harus berani dipimpin”.. kurang lebih intina sama. Sama-sama harus bisa mengalahkan ego diri sendiri  dan tentunya bisa saling menghargai dengan orang lain.

terkadang saya merasakan kesendirian dalam hidup ini. karena saya bukanlah seseorang yang pantas berada di samping mereka. namun betapa bodohnya saya karena sebenarnya saya adalah orang yang sangat mereka cari. bayangkan saja begini, mereka tidak akan berteman dengan asri dan tak akanpunya teman seorang asri dengan berbagai macam tabiat dan juga sifat serta sikapnya yang terkadang nyeleneh. That’s it.., itu cara saya untuk sedikit bisa menghilangkan rasa minder dalam diri ini. Lalu saya berusaha menggunakan kelemahan dalam diri saya sebagai kelebihan saya. dan lebih memaksimalkan semua itu demi hasil yang maksimal.. that’s it….

dan yang paling penting adalah, Allah itu sayang kepada say, jadi untuk apa saya khawatir  dan takut tak punya teman.. So, saya tidak akan pernah merasa kesepian… Alhamdulillah ya Allah…

Leave a Reply

