another place to share

Tren SMS menjelang Ramadhan

Sempat saya dibingungkan dengan keriuhan dan kesemarakan menjelang Ramadhan. Dalam hitungan detik puasa hari    pertama Ramadhan ini memasuki garis start. Dalam hitungan jam menuju garis start itu pun sontak terjadi hal-hal yang tidak biasa terjadi di hari-hari biasa. puluhan pesan singkat masuk ke dalam selisih waktu yang tak terlampau jauh. pada intinya teman-teman dan keluarga saya ingin mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa dan juga meminta maaf atas kesalahan yang telah lampau.

Bukannya saya hendak menyepelekan atau menganggap hal tersebut sepele. Tapi saya merasa agak sedikit janggal. Ada beberapa yang tidak saya kenal dan ketika saya membalas dengan inti isi pesan yang sama, balasan bertubi-tubi datang.  Sepertinya hal ini lebih menjadi kebiasaan. rasanya ada yang kurang atau gak lumrah kalau tidak mengirim pesan ke keluarga atau teman.

karena menurut saya, minta maaf itu kapan saja bisa dilakukan tidak harus pas momen seperti ini saja. Saya pun yang awalnya berpikir “apa harus kirim ya?” akhirnya juga tertuntut mengirim pesan yang sama. So, jadinya agak setengah hati kan. Selain pulsa sedang cekak, saya juga bukan berada di kalangan menengah ke atas. Maklum, mahasiswa yang mencoba membenahi dan menghidupi diri sambil kuliah.Tapi bagi semua teman-teman, mohon maaf ya tidak mengirimi dan membalas pesan. Bukannya terlalu hitung2an untuk masalah kebaikan.

bagaimanapun juga saya menghargai sms dari teman-teman semuanya. Saya berharap, semuanya dilakukan dengan hati yang ikhlas dan mudah2an tidak karena tren semata…

5 responses

  1. Asri aku link ke situsku yah…

    21/10/2010 at 9:08 pm

    • okeeeeeeeeee.., telat replay yak. lama gak update saumi…

      12/11/2010 at 7:12 pm

      • udah aku link tuh

        15/11/2010 at 12:22 pm

    • saaaamaaaa, aku link jga ya saumi..

      12/01/2011 at 8:35 am

Leave a Reply

