Aku dan Kafein

Mungkin ini yang namanya caffeine  addict. Apapun jenisnya, teh dan kopi tetap berada di list teratas dalam minuman favorit saya. Dan hari-hari saya tak bisa terlepas dari salah satu diantara keduanya. Meski begitu tertariknya sama teh dan kopi, semaksimal mungkin tetap berusaha mengkonsumsinya sesuai dengan kadarnya. Dan Alhamdulillah, kafein yang saya konsumsi masih dalam batas normal. (ssssst, habis cek kolesterol dll).

Saya rasa bukan kesalahan besar menyukai kopi atau teh (included others caffeine drinks), asal mengkonsumsinya masih dalam batas kewajaran. Tahu sendiri kan efek kafein kalau berlebihan. Bahasa yang (menurut saya) sudah lumrah dan gak asingnya begini –>…… dapat merusak kesehatan , menyebabkan penyakit  jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin<– kurang lebihnya begitu, seperti yang biasa ada di bungkus rokok itu lho.

src: flickr

So, tea or coffee?

Of course both of them. Tak bisa mengunggulkan yang mana. Posisi mereka sama dalam appetite saya, hmmmmmm. Lalu, kenapa harus teh dan kopi padahal banyak minuman yang  berkafein lainnya? Ringkasnya, I don’t like to drink milk. It feels like a poison. After drank it, just want to throw it up. Orang tua saya memberikan trik mencampurnya dengan kopi. Jadilah kopi susu. Lama-lama, susu saya jauhkan dari kopi karena tetap saya anti dengan susu.  Sedangkan teh memang sudah jadi minuman favorit keluarga di pagi dan sore hari. Nikmatnya ngeteh bersama. Jadiiii, saya menaruh hati pada kedua minuman berkafein ini. Sampai kini.

2 thoughts on “Aku dan Kafein

  1. sepakaat saya, g boleh berlebihan ngopi dan ngeteh… salam kenal kembali bung. anyway, mau ijin ngelink blog anda boleh?

    Like

Leave a Reply

