another place to share

Berkah Peperangan

Buat sebagian orang termasuk saya, nyamuk sangat-sangat mengganggu ketenangan dan kedamaian lahir batin. Kedengaran berlebihan memang, tapi itulah kenyataannya. Jujuuuuur saya nggak akur banget dengan nyamuk. Yep, that’s right. Saya sensitive level tingkat tinggi setiap berdekatan dengan makhluk ciptaan Tuhan yang satu ini. Tak jarang saya tak bisa tidur dan malah terlihat asyik berkejar-kejaran dengan nyamuk (padahal sangat tidak). Jadilah serial KDKK* sampai tak terhitung berapa episode-nya.

But, so far, I enjoyed it. Bukan menikmati gatal-gatal dan merah-merahnya lho. Tapi kesan yang timbul atas hubungan saya dengan nyamuk. Malah saya berpikir saya sangat membantu kelestarian hidup binatang-binatang ciptaan Tuhan. Dan menciptakan suatu rantai makanan yang sangat tidak menguntungkan saya sma sekali. Pasti dah bisa nebak kan pihak-pihak yang pasti sangat beruntung dalam hubungn saya dengan nyamuk. So,here they are….:

Pertama pastinya yang paling beruntung nyamuk.
Merekalah penikmat keuntungan terbanyak. Darah saya diserapnya habis2an. Ya diambil positifnya aja lah. Sampai detik ini tak pernah bisa menjadi pendonor darah. Mungkin saya adalah pendonor bagi nyamuk. Mengerikan.

Lalu yang keduanya adalah semut.
Entah dari mana datangnya, tapi mereka selalu saja muncul saat saya sudah mulai mengibarkan bendera peperangan dengan nyamuk. Dan nyamuk korban perang itu selalu jadi harta rampasan perang yang luar biasa berharga buat mereka. Dan jujuuur, seneng banget melihat jejeran semut hitam berbaris beriringan bahu membahu . Sambil berhayal “kalau saja manusia mencontoh semut. Hidup ini pasti akan lebih seruuuuuu. Rukun, aman , damai, sentosa, dan berlimpah rahmat Tuhan pastinya.” Gak mungkin juga ada yang dengar ya (baca:untuk para petinggi yg bersikap apatis terhaadap rakyat). Lawong digembor dan didemo* kesana kesini tetap gak ngaruh juga. Aah, ngeluh gak ada gunanya, lebih baik bergerak dan melakukan aksi tanggap demi sebaik-baiknya kepentingan bangsa.

source: google

Dan pihak yang diuntungkan peringkat ketiga adalah penjual dan produsen obat, lotion, spray dan semua jenis pembasmi nyamuk.
See? Mau tak mau saya harus elalu siap sedia dengan senjata yang satu ini. Awalnya sangat tidak suka dengan hal-hal seperti ini karena alas an lengket, bau, dan yang jelas tak baik untuk pernapasan dan kulit. Tapi karna satu dan banyak hal, jadilah saya harus membelinya. Tapi pakainya gak berlebihan lho ya…

Lihat kan, betapa hubungan saya dengan nyamuk (yang tak menutup kemungkinan bakal jadi pertemanan) bisa membawa manfaat. Setidaknya bisa memberikan manfaat untuk orang dan makhluk lain. Dan semoga ada pelajaran yang dapat dipetik setelah membaca note saya ini.. ^_^

___________________

*KDKK: Kejar Daku Kau Kutangkap.
*didemo: bukan demonstrasi penuh anarkis dan kekerasan ya, tetapi lebih bertendensi pada penyuaraan aspirasi dan argumentasi serta ekspektasi masyarakat terhadap pemerintah.

Leave a Reply

