another place to share

Sayuran dan Keharmonisan

Sejenak mengurai keindahan saat berada dalam comfort zone versi saya…

Merupakan suatu kebahagiaan yang tak ternilai harganya manakala berada di rumah. Berada di tengah-tengah orang terkasih. Berkumpul bersama keluarga tercinta. Menghabiskan waktu untuk menjalani hidup dengan hal-hal yang menyenangkan dan (semoga) bermanfaat. Mensyukuri setiap nikmat yang telah Allah anugerahkan. Apa pun itu. Baik suka atau pun duka.

Hal yang membuat saya senang ketika di rumah adalah dapur dan kebun. Dapur yang membuat saya bisa bereksperimen dengan bumbu-bumbu dan bahan-bahan yang tersedia. Ada rasa senang yang menyeruak hati saya. Begitupun ketika memetik sayur-sayuran di kebun ibu. Tak jarang ibu dan saya harus memetik secara mendadak sayuran saat memasak. Dan yang sangat menyenangkan bahkan tak kami sadari adalah berbagai macam sayuran sehat tumbuh dengan subur di sekitar kami. Rasanya saya bisa merasakan betapa mereka bahagia bisa hidup dengan bebas dan bersahabat. Berkembang tanpa pestisida dan pupuk. Wow, absolutely healthy vegetables. Bayam, ubi jalar, singkong, cabai, talas, terong, melinjo, empon-empon, petai china, koro, papaya, dan sayuran lainnya. You have to try it friends, those are ridiculously organic vegetables.

Dan lebih terasa indah lagi saat kutemui healthy situation antara keluarga dan tetangga rumah. Ketika kami saling berbagi sayur ataupun bumbu masak. Saat ada acara apa pun kami saling membantu tanpa pamrih. Saat ada duka kami saling bersimpati. Saat kami selalu berbagi dalam suka dan duka. Dan di sinilah kurasa semilir harmoni alam dan kehidupan. Sungguh nikmat yang harus disyukuri. Semoga kau pun turut bisa merasakan aura harmoni ini kawan, dan mari kita ciptakan kehormonisan kehidupan kita. Karena di manapun kita berada, kitalah pemegang peran atas apa yang terjadi pada diri kita sendiri. Bukan begitu kawan ^_^..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s