another place to share

Seorang Pimpinan KPK

Belum genap satu tahun masa kepemimpinan Busyro Muqoddas di KPK. Dan seleksi calon ketua KPK yang baru pun sudah dalam tahan registrasi. Sejak 20 Desember 2010 lalu, Busyro Muqoddas resmi dilantik sebagai ketua KPK menggantikan Antasari Azhar. Dan itu artinya jabatan yang diemban hanya hingga masa pimpinan AA berakhir,yaitu tahun 2011. Walaupun bisa dibilang hanya sebagai pengganti, bukan berarti tak memiliki tugas berat. siapapun orangnya, sesaat setelah dilantik sebagai ketua KPK, maka amanah yang luar biasa berat harus dipikulnya. karena mengurusi masalah pemberantasan korupsi dengan sebenar-benarnya.

Dengan sigap dan bijaksana harus mengungkapkan kebenaran dengan seadil-adilnya tanpa pandang bulu orangnya. Bukan tugas yang ringan kan.

Tahap registrasi calon pimpinan KPK sudah ditutup.Dan yang menengangkan adalah begitu banyak yang berminat mencalonkan diri sebagai ketua KPK.Terus terang, ada kesangsian dalam diri saya.Mungkin saya sudah terbentuk menjadi pribadi yang skeptis atas polah mereka. Betapa tidak, semakin ke sini banyak kasus korupsi yang menggantung. Tak juga naik-naik ke tahap penyelesaian tapi malah kian turun penyelesaiannya. Di era transparannya media seperti sekarang ini, masyarakat seharusnya dilibatkan baik secara langsung maupun tidak. Pengemban amanah rakyat (KPK) lah yang harus menuntaskan dengan seadil-adilnya tanpa tebang pilih tokoh A dan B dan C dan lainnya. Sedangkan rakyat lah yang memantau kinerja KPK. Memberi sumbangsih kritik dan saran.

Kerja sama yang kuat antar penduduk suatu negara merupakan kunci pemersatu yang tiada tandingannya. Penjajahan atas bangsa tak mungkin terjadi lagi seperti sekarang ini. Apa lagi yang menjajah adalah saudara sendiri. Sungguh realita yang unlogikal.

Maka dari itu, sekiranya kali ini KPK benar-benar berusaha semaksimal daya dan upaya untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa. Karena mereka lah yang telah mau dan bersumpah sanggup mengemban tugas sebagai pembasmi dan pengusut pencurian uang negara yang sudah mengakar ini. KPK oh KPK. Kami serahkan semuanya kepadamu. Kami yakin kau selalu berpihak pada yang benar dan membasmi yang salah meski pun itu kawan, meskipun itu saudara. Sebarkan semangat ibu pertiwi dalam setiap langkahmu. Merdeka!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s