another place to share

Berani Tampil (Session I)

Dearest friends..

Jum’at semangat bukan? Tentu saja harus selalu semangat. Pagi ini cerah sekali, dan siang pun juga cerah yang membawa panas luar biasa. Saya sih berharap malam nanti hujan akan dueras menjamahi bumi. Biar lelap tidur semakin lelap.

Belakangan ini banyak sekali hal-hal menarik yang saya alami kawan. Semoga hal yang tak kalah luar biasa dan spektakuler pun turut menemani hari-harimu ya. Biar detik-detik yang hadir dalam setiap hembusan nafas kita benar-benar berarti tanpa terbuang percuma.

Dari mana yah, sepertinya berani tampil versi pertama siap direlease deh. Ada sejarah singkatnya lho. Setelah sekian  lama  nggak ngeMCe, akhirnya, dengan penuh gugup dan dag dig dug, kembali saya harus bercuap-cuap ria di hadapan orang banyak. Bedanya, kali ini dalam lingkup dengan kuantitas yang lebih sedikit juga lingkungan orang-orang Marketing lengkap dengan wajah dan pembawaan yang bagi saya selalu nyleneh dan nyentrik di mana-mana. Well, itu kali ya kenapa orang marketing dituntut untuk selalu kreatif alias gila. Crazy for the better is a must buat para Marketers. Hehehehehe

My first day.. (beside the CEO of XL Axiata)

Hal lain yang membedakan adalah biasanya saya bisa lebih santai dan tak terlalu gugup karena most of the audiences adalah teman-teman seangkatan dengan usia yang relatif sama plus generasi yang lebih muda pastinya. Kali ini, para marketers jauh lebih senior dengan sedabrek pengalaman dan ilmu. bidang marketing sama sekali bukan bidang saya, terbayang bukan bagaimana deg-degan dan kikuknya saya.

Tapiiii, sebagai seorang penentu jalannya acara, saya harus membuang gugup dan grogi yang menjalari saya sedikit demi sedikit. Semuanya harus pergiiii, setidaknya selama saya tampil di depan dan berbicara.  Alhamdulillah, gugup yang mulai terasa saat berjalan ke depan lalu membuka mulut bisa diredam perlahan-lahan. Dan kembali saya bisa menemukan jiwa saya yang sempat hilang dua tahun ini. Hiiihi.., menyenangkan.

I called this the freezer for my nervous..

Dan, saya semakin menyukai dunia MC yang dituntut penuh untuk selalu full smile, beautiful, gorgeus, dan talk as much as you can (asal gak jayus dan garing). Mampu berbicara dengan audience itu sulit ternyata. Saya masih harus belajar dan terus belajar lebih banyak lagi. Semangaaaaattttt!!!!!

Crew and one of our speakers..

Event inilah yang memantik energi saya untuk kembali bangga menjadi seorang MC yang dituntut untuk berani tampil… 😉

Leave a Reply

