another place to share

Yasinan Kliwonan

source: Gustavo-flickr

Sebagai seorang pendatang, biasanya kita selalu membuat komunitas yang mencerminkan identitas kita. Begitu juga saya, yang notabene merupakan pendatang yang belakangan tanpa disengaja tergabung dalam sebuah  komunitas alumni MAPK-MAKN Solo. Sebut saja IKAMAKSUTA Raya, karena posisi kami yang berada di ibukota.

Dan salah satu kegiatan yang masih bertahan dan semoga terus berlanjut adalah yasinan kliwonan. Baru semalam tadi pertemuan kali ke tujuh kami berjalan dengan baik dan menyenangkan. Meskipun yang hadir kebanyakan generasi 2000 ke atas, but it was great. Bisa bercengkerama dan bertukar pengalaman, ilmu, juga kesempatan untuk lebih mengenal satu dengan yang lain. Karena jujur, saya sendiri tidak terlalu kenal dengan angkatan-angkatan baru yang masih fresh from the oven. Maklum, saya sendiri sudah termasuk generasi tua, hihihii. Well, Itulah indahnya kebersamaan. Kami bisa menjaga hubungan dan ikatan yang ditimbulkan oleh pertemanan dan satu pondokan.

Satu yang masih kurang adalah, kurang banyak yang datang. Seandainya semua bisa hadir, maka kliwonan pun akan terasa ihirrrrr, hahahaha. Dan kliwonan ini semakin menghangatkan kekeluargaan yang terbina di antara alumni. Semoga bertahan selalu. Amiin.

Just wait for the photos, buddies!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s