Tumpukan Bukuku yang Sesaat Terlupa

Selamat malam dan selamat berakhir pekan..

Saat pikiran sedang adem di pertengahan libur (Sabtu malam Minggu pastinya), tiba-tiba saya berpikir tentang betapa lamanya saya tak membersihkan dan merapikan rak buku. Tepatnya 4 bulan ini buku-buku itu kian bisu dalam susunan masing-masing. Biasanya, minimal dua minggu sekali saya merapikan tumpukan dan susunanya. Atau hanya sekedar membersihkannya dari para debu yang tanpa malu menjamahi sampul buku. Yah, begitulah biasanya.

Namun tidak berlaku lagi saat saya disibukkan dengan pekerjaan dan hal-hal lain yang membuat saya mendadak lupa dengan rak buku itu. Rutinitas saya seolah membutakan mata saya bahwa buku-buku itulah yang selama ini menemani saya dan menjadi pelampiasan saat senang juga sedih. Waduh duh, gawat kalau penyakitnya mendadak mengabaikan buku-buku itu.
Memang biasanya ada beberapa buku yang selalu setia di dalam tas dan di samping tempat tidur. Merekalah buku yang sedang saya baca dan calon dibaca. Entahlah, saya merasa marah dan kesal kepada diri sendiri. Bisa-bisanya ya lupa merawat buku yang sudah menjadi teman. Hamparan ilmu yang mengajarkan banyak hal. Ckckck… Ini tidak patut ditiru ya kawan. Don’t you try this at home, hohohoho.

Well, sebagai penyesalan (cieehhh) maka buku-buku tersebut harus segera dibersihkan dan dirapikan. Waktu khusus untuk perawatan adalah saat libur, tomorrow is the perfect time! 🙂

Oia, agar buku-buku kesayangan tetap terjaga kebersihannya, jangan abaikan pentingnya memberi sampul plastik atau kertas yah. 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s