another place to share

Jurus Andalan Melawan Flu

sumber gambar: flickr

Menjelang malam begini kepala masih nyut-nyutan. Yep, flu menyerang saya dan membawa virus pusing untuk ikut-ikutan menikami kepala saya.

Berawal dari pagi tadi sewaktu bangun tidur, badan dan kepala sudah nggak kompak. Maunya badan bangun dan bergegas beraktivitas, tapi kepala begitu berat dan pusing. Parahnya lagi suara kodok pun juga ikut-ikutan menghampiri. Wah, imun saya mulai runtuh sepertinya. Virus-virus influenza terlalu gesit rupanya. Ya, dan saya positif terserang flu (lebai deh).

Sempat terpikir untuk tidak masuk kerja, tapiiii, masak saya kalah sama flu toh. Finally I decided to eliminate my influenza, at least minimalize it. So, jurus ampuh terdahsyat dan andalan saya adalah:

  1. Keramas pakai air super duingin tanpa shampoo. Sebenarnya pakai juga sih, masa keramas tanggung-tanggung. Yang ada apek nanti tu rambut.
  2. Ngeteh hangat. Kali ini tidak pakai gula dulu, tenggorokan sedang bermasalah gitu lho.
  3. No high heel! Woohooo, biasanya saya berusaha untuk  rapi saat ke tempat kerja termasuk pakai alas kaki berhak. Nggak terelalu tinggi juga sebenarnya.
  4. Pokoknya sedia yang panas-panas deh buat beverage hari ini. Plus diusahakan yang bening-bening alias air putih. Dan siang tadi segelas air jeruk hangat berhasil saya seruput sambil cengar cengir (asemnya nggak nahaannnn, hiiiiiiii).
  5. Terus yang paling penting sekali adalah istirahat cukup. Atau bahkan dilebihkan durasinya. Badan sedang lemah, istirahat pun harus lebih maksimal dan berkualitas lho. Walaupun agak sulit untuk tidur dengan nyenyak dan nyaman saat sedang flu. Yang penting kepala dan badan  tergeletak di tempat yang nyaman.

Biasanya kelima jurus di atas yang menjadi andalan saya saat sedang flu. Bagaimana dengan Anda? 🙂

Advertisements

2 responses

  1. Kalo aku selalu sedia aspirin dan ibuprofen, sehingga tinggal minum aja…

    05/03/2012 at 3:12 pm

    • Wah.., sudah kena obat aja tuh. Back to nature dulu deh, baru mendekat ke obatnya kalau udah berat… hohhoho.. Saumi, ada referensi film yg bagus ga nih??

      06/03/2012 at 5:30 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s