Materpiece Belanda Tertuang pada Dam

Pertama kali mendengar nama Belanda, maka sosok negara besar yang menakutkanlah yang terbayang dalam benak saya. Namun, awal ketertarikan saya dengan Belanda adalah warna warni tulip dan keteraturan kota yang menyuguhkan pemandangan indah tak hanya untuk mata, tapi hatipun turut merasakan meriah suasananya. Meskipun hanya mendapatkan pemandangan Belanda dalam bacaan dan gambar saja, tapi magnet Belanda menawarkan begitu banyak kebahagiaan dan keindahan nyata yang membuat saya begitu ingin datang kesana. Dan Andapun pasti setuju dengan saya.

The great wall in Netherlands is “dam”…

Belanda sangat menghargai pengetahuan dan pendidikan. Segudang sejarah bercerita keterikatan Belanda yang begitu erat dengan Indonesia, maka tak salah bila Belanda menjadi kiblat pengetahuan, kreatifitas dan juga hukum di Indonesia. Salah satu hasil karya luar biasa yang dari dahulu hingga sekarang menjadikan penduduk Belanda pantas disebut sebagai orang pintar adalah “dam”. Tak heran kan jika begitu banyak dam bertebaran di penjuru Nusantara, seperti Bendungan Walahar di Karawang yang dibangun Belanda pada tahun 1933. Peninggalannya yang kokoh dan besar itu, kian menambah aura kebesaran Belanda di mata dunia. Tentunya saya makin dibuat terkagum-kagum dengan kanal dan semua-semua hal tentang Belanda.

Bisa dibayangkan bukan bila di negara ini tak ada dam. Tanah longsor, kekeringan dan bahkan banjir akan tersiar dimana-mana. Sementara Belanda mengandalkan dam raksasa yang dibangunnya untuk melindungi kehidupan warganya. What a very very very great masterpiece. Netherlands is totally cool and whole the world know it!

sumber gambar: http://www.coastlearn.org/pp/caseholland.html

Dan hingga kini dam menjadi salah satu saksi bahwa Indonesia dan Belanda memiliki hubungan yang sudah begitu sangat lama. 350 tahun bukanlah waktu yang sebentar bukan?

Selain itu, Belanda memiliki tempat belajar yang benar-benar menawarkan ilmu, tak sekedar ijasah yang digadang-gadang setiap orang. Pembelajaran yang mengandalkan pengetahuan dengan sebenar-benarnya. Didukung penduduknya yang humanis, unik, dan pandai juga menjadi salah satu alasan banyak orang yang sangat ingin datang ke Belanda.

Pola berpikir dan kehidupan yang dinamis selalu membuat Belanda haus ilmu, kreatifiatas serta inovasi. Maka tak ada alasan untuk tidak belajar dari Belanda apalagi datang kesana. A must visit country to study is Netherlands.

Sumber:

http://www.coastlearn.org/pp/caseholland.html
http://foto.detik.com/readfoto/2012/03/17/180455/1870011/157/1/walahar-bendungan-peninggalan-belanda-di-karawang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s