Kulit Sehat itu Berharga

Jika ditanya tentang analogi yang tepat untuk sehat dan jelitanya wajah perempuan, maka embunlah pilihanku. Yang terasa saat menyentuhnya adalah kesegaran, kesejukan, kejernihan, kelembutan dan cerah. Namun apa yang terjadi saat sang surya mulai hadir? Embun-embun yang memenuhi kelopak bunga dan hijaunya dedaunan perlahan lenyap. Matahari diam-diam memuaikan pesona embun yang menyejukkan dan selaras dengan segarnya udara pagi. Embun akan perlahan mengering dan kusam saat paparan matahari, polusi udara juga radikal bebas dibiarkan begitu saja. Begitulah rapuh dan sensitifnya kulit wajah kita, bagian tubuh yang paling sering terpapar matahari secara langsung.

Wahai perempuan jelita, kulit adalah aset berharga milik pribadi kita. Setiap perempuan tentu menginginkan hal terindah dan terbaik bagi kulitnya. Here’s my daily routine..

Kulit wajah berhak untuk bahagia

Merawatnya dengan produk yang tepat adalah tindakan riil perawatan. Merawatnya dengan penuh cinta adalah elemen penyempurna.”

Tak dapat dipungkiri bahwa kesibukan, life pressure, stressing dan sikap negatif kita turut berperan dalam proses percepatan penuaan dini. Kunci utama untuk senantiasa terlihat segar, sehat dan jelita adalah tetap menjaga kadar emosi dan stressing diri. Entah itu berkaitan dengan masalah keluarga, pekerjaan, dan lainnya. Alangkah baiknya selalu positive thinking, dan bijak dalam menghadapi semua problema. Memberi jeda untuk kulit kita, membiarkan kulit turut merasakan bahagia. Sadarkah kita bahwa korban paling riil saat sedang dalam tekanan tinggi adalah kerutan di dahi, daerah sekitar mata kian cekung dan menghitam.

Maka berikanlah hak kepada kulit untuk bahagia.  Dan inilah cara sederhana untuk membahagiakan wajah dan diri kita.

–          Mulai perawatan dari dalam diri, tentunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Jangan pernah bosan untuk mendengar anjuran minum air putih minimal 8 gelas sehari. Karena kulit akan terjaga kelembaban dan kekenyalannya. Juga buah-buahan dan sayur-sayuran yang tak kalah penting fungsinya dalam menutrisi tubuh. Asal tetap disesuaikan dengan kebutuhan gizi yang seimbang dalam tubuh.

–          Olahraga harus teratur. Percaya atau nggak, rajin dan rutin berolahraga bisa meningkatkan kesegaran tubuh. Tubuh akan selalu enerjik dan tidak pucat. Tentunya bisa selalu tampil prima bahkan saat pekerjaan super duper padat.

–          Dan inilah poin terpenting dalam perawatan. Merawat kulit wajah dengan produk yang tepat, sesuai dan benar prosedurnya. Memulai dengan pembersih akan mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Dan tonerlah yang akan menuntaskan proses pengangkatan kulit mati ini. selain itu toner membantu agar riasan tetap menempel alami. Selesai dengan tahap pembersihan, waktunya menutrisi kulit. Sebeum menggunakan moisturizer/ pelembab, ada baiknya menggunakan serum terlebih dahulu. Serum sangat baik untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan ringan yang terjadi pada kuit wajah. Seperti flek hitam, kerutan, kusam, dan lainnya asal telaten dan rutin menggunakannya. Setelah itu saatnya moisturizer yang merupakan elemen penting harus selalu digunakan setiap hari. Ada yang bilang inilah makanan bagi kulit wajah sekaligus penangka paparan mtahari. Jika rutin dilakukan dua kali dalam sehari, maka tak ada alasan untuk tak memiliki kulit sehat dan cantik.

Sederhananya untuk memberikan ruang bahagia bagi kulit wajah. Pembawaannya begitu tenang, anggun, penuh jutaan daya tarik yang mempesona. Itulah kulit wajah yang sehat dan terawat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s