another place to share

Bersinergi dan sesuai Porsi

Menjaga pohon impian tetap megah bahkan lebih megah dan semakin megah adalah “ingin” tertinggi saya. Mungkin juga Anda. Apa lagi yang harus dijaga selain lestarinya asa dan cita-cita. Karena dengan bertumbuhnya harapan artinya hidup terus bergeliat menuju yang disebut cita-cita. Impian. Artinya kita telah menghidupkan kehidupan. Menapaki jalan-jalan kehidupan dengan suka cita. Ya, terus berupaya meraih cita-cita dan makin meninggikan langit harapan adalah salah satu bentuk syukur atas kehidupan.
Setiap orang terlahir dengan harapan dan cita-cita yang berbeda. Namun dengan tujuan yang sama, beribadah dan mencari ridho-Nya. Ohoho, tentu tidak semuanya. Yang berorientasi dunia saja banyak. Tapi lagi-lagi manusia tak boleh lupa bahwa mereka bertuhan. Punya Pencipta. Sudah menjadi rahasia alam bahwa manusia diciptakan bukan tanpa sebab. Rasanya mustahil di antara semesta yang besarnya tiada tepi ini (termasuk manusia) ada begitu saja dengan sendirinya. Ya, Tuhan itu ada.
Cita-cita setinggi langit pun akan berarti nihil bila tanpa restu Sang Khaliq. Kehidupan terus berjalan, asa dan cita-cita pun demikian. Mereka terus berputar seirama satu sama lain. Saling bersinergi. Tergantung bagaimana elemen-elemen itu tertata dalam bingkai usaha. Sesuai porsinya. Tak kurang, tak lebih.
Siang dan malampun saling berbagi bukan. Dan antara asa, cita-cita, usaha dan do’a juga harus berbagi porsi dan takaran. Mutualisme dan saling menguatkan. Begitulah seharusnya. Menurutku. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s