another place to share

Ultrabook Terbaru

Image

source: Samsung.com

Ngomongin soal gadget memang nggak ada habisnya. Ada saja gadget-gadget baru yang selalu dilengkapi dengan fitur-fitur keren dan canggih. Terlebih lagi gadget keluaran brand raksasa dari Korea ini. Sulit untuk seinchipun mengabaikannya. Yang ada malah dibuat makin penasaran dan nggak tahan untuk segera punya. Ya, karena Samsung selalu punya sesuatu yang baru dan tidak ditemui di gadget-gadget lain. Bisa dibilang pioneernya inovasi-inovasi baru yang gres dan fresh dalam dunia gadget. 
Nah, ngomongin soal yang fresh dan baru, Samsung punya produk terbaru yang punya kecanggihan fitur terbarukan, sodara-sodara. Kali ini Samsung merilis produk Ultrabook Series 5 dan Ultrabook Series 7 yang bikin saya nggak tahan untuk punya. Sama seperti ketaksabaran saya untuk mereview canggihnya si Ultrabook 5 dan Ultrabook 7 ini.

Notebook, Netbook, atau Ultrabook?
Sebagai awamer (baca pemula) dalam dunia teknologi, dulupun (sekarangpun nggak jauh beda) saya juga bingung dengan istilah-istilah notebook, netbook, dan belakangan mulai santer istilah ultrabook. Biar gak pusing, saya menyimpulkan bahwa ketiganya adalah jenis-jenis dari komputer jinjing. Itu hipotesa sementara. 
Setelah baca disana sini, akhirnya ketemu juga perbedaan dari ketiganya. Istilah notebook jauh lebih familiar di telinga kita, karena notebook dibuat untuk mempermudah penggunaan komputer yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Bisa dibilang bentuk simpel dari komputer pc.
Netbook ukurannya jauh lebih kecil, berkisar antara 8 – 13 inch dan tidak cukup mampu bekerja seperti halnya notebook. Netbook memang dirancang untuk lebih memenuhi kebutuhan akses internet. Tak cukup mampu untuk bermain game atau aplikasi-aplikasi berat.
Sedangkan Ultrabook, pasti adalah notebook dan netbook. Artinya, fitur-fitur dalam notebook dan netbook akan dengan mudah dijalankan oleh ultrabook. Ultrabook sendiri adalah perpaduan antara pc games dengan pc tablet dengan kecepatan dan kecanggihan luar biasa. Desainnya pun lebih tipis dan ringan.

Ultrabook Series 5
Sekarang sampailah kita pada review tentang si Ultrabook Series 5. Review ini saya ambil dari website resmi Samsung Indonesia. Dijamin akan melongo nggak tahan untuk segera punya. Spesifikasi singkat dari Ultrabook series 5 ini adalah:
Sistem Operasi  : Windows® 7 Home Premium Asli (64 bit)

Processor            : Intel® Core™i5 Processor 3317U
Grafis                   : Intel ® HD Graphics 4000, shared with system memory

Dimensi                : 13.3 inch
Memori                 : 4GB DDR 3 System Memory at 1.600 MHz
Chipset Utama     : Intel HM76

Multimedia           : HD Audio, Mic Noise Suppression SoundAlive™, 4W Stereo Speaker, 1,3 Megapixel HD Webcam

Jaringan               : 10/100/1.000 Gigabit Ethernit LAN

Detail fitur dan spesifikasi bisa langsung dilihat di http://www.samsung.com/id/consumer/computers-printer/notebook-pc/ultra-portable/NP730U3E-S01ID?cid=id_seocompetion_ultrabook_2013 .

Oo la la, bagaimana bisa tahan untuk menolak pesona si tipis Ultrabook series 5 ini. Jangan salahkan saya bila fitur high performing yang ditawarkan makin menambah pesona kecanggihannya.

source: Samsung.com

source: Samsung.com

Ketipisannya yang hanya berkisar antara 14,9 ~ 17,6 mm dan beratnya yang ringan (1,49 kg) akan sangat praktis dan mudah sekali untuk dibawa bepergian kemanapun kita suka.

Baterai Ultrabook Series  5 ini didesain sedemikian rupa yang memiliki ketahanan hingga 7 jam pemakaian.

Fitur Fast Start dan Fast Browsing jauh akan membantu dalam efisien waktu dan pekerjaan. Fast Start hanya membutuhkan waktu 2 detik untuk menyala kembali dari sleep mode. Dan Fast Browsing yang ditawarkanpun akan mampu mengakses tempat-tempat favorit yang sering kita kunjungi di dunia internet alias webpages favorit kita. Tak tanggung-tanggung, dua kali lebih cepat dari fast browsing biasa.

Image

source: amazon.com

Image Inhancer dan layar HD SuperBright 13,3” akan sangat membantu professional yang bergelut dalam bidang fotografi, desain grafis, arsitektur, dan sebagainya. Gambar yang nampak jernih dan menakjubkan.

Ultrabook Series 5 ini sangat cocok dan sangat mendukung pekerjaan yang menuntut high and super tight deadlines. Bagaimana? Tertarik bukan? 

Advertisements

3 responses

  1. Terimakasih infonya sangat bermanfaat.

    16/05/2014 at 4:04 pm

    • Sama-sama. Terima kasih berkenan mampir. 🙂

      24/05/2014 at 9:04 pm

  2. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew
    of any widgets I could add to my blog that
    automatically tweet my newest twitter updates. I’ve
    been looking for a plug-in like this for quite some
    time and was hoping maybe you would have some experience with
    something like this. Please let me know if you run into anything.
    I truly enjoy reading your blog and I look forward
    to your new updates.

    26/05/2014 at 8:01 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s