Ibu, Cinta Tanpa Akhir

22 Desember…
Segala hal beraroma ibu secara masive menyeruak ke permukaan. Atribut-atribut yang terpampang sepanjang hari ini hampir semuanya menyoal tentang ibu. Bagaimana tidak, di Indonesia, tanggal kembar di bulan Desember ini (read: 22) diperingati sebagai hari ibu. Maka sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan di Indonesia. 🙂

Pernah dengar pepatah “Life doesn’t come with a manual; it comes with a mother” kan? Begitulah eksistensi manusia di dunia. Nggak mungkin banget ya manusia ujug-ujug ada dan dewasa seketika. Semuanya bermula dan berproses. Dari rahim seorang perempuan tangguh bernama ibu manusia ditakdirkan untuk memulai kehidupannya. Terus terang saya bukanlah sosok yang sangat dekat dengan ibu saya. Justru sebaliknya, kedekatan saya lebih dengan bapak. Anak perempuan memang biasanya begitu ya, kedekatan hubungan lebih ke bapak sedangkan anak laki-laki lebih akrab dengan ibu. Wait, bukan rumus lho ya. Hal ini jangan pula lantas dijadikan kelumrahan dan “dibiasakan”. Anak harus dekat dengan kedua orang tuanya baik bapak maupun ibu. Kembali ke ibu yaaa. Just info, sayapun baru saja resmi bergelar panggilan baru yaitu ibu dari putra saya, baby S. Artinya tuntas sudah perjalanan sembilan bulan membesarkan baby dalam kandungan. Yang artinya juga mulailah tugas dan tanggung jawab super besar membesarkan, merawat dan mendidik baby S. Seperti halnya para ibu yang lain, excited adalah rasa yang tak mungkin lenyap saat pertama kali mendengar tangis anaknya. Saya bisa merasakan bagaimana bungahnya ibu saya sewaktu melahirkan saya dulu. Bagaimana ibu ingin membesarkan saya dengan sebaik-baik kasih sayang dan cinta. Dan itu semua terbukti hingga sekarang. Betapa seorang ibu tidak pernah menanggalkan kasih cintanya untuk buah hatinya. Aaaa, mom, I love youuuu (drama mewek deh).

Selamat hari ibu,
Semoga bahagia selalu besertamu. :*

Leave a Reply

