[baby] Milestone Baru

bookSetahu saya, ini setahu saya lho ya. Blogger itu akrab dan setia sekali untuk update blognya. Rajin sangat bebenah blog dengan postingan anyar. Maksudnya anyar ya nggak lawas alias postingan baru dong, dan hal ini akan berdampak pada blog yang nampak fresh dan ayu -penting untuk dicatat!-. Setiap didatangi (syukur-syukur kalau ada yang mau bertamu) tidak melulu tulisan itu-itu aja. Nggak cuma ketemu judul itu-itu aja. Kan nggak menarik dong yaaaa. Yes kan? Iyeees dooong!!! Terus kalau sudah tahu seperti itu kenapa juga masih males ngeblog? Jawabannya simpel saja, kali ini saya no comment saja ya, ntar jadinya nambah-nambahin alasan, hihhihiii. Jadiiiiii intinyaaaaa, prolog kali ini bermaksud merutuki sekaligus mempertanyakan prosentase kesetiaan diri saya sendiri sebagai (yang ngaku-ngaku) seorang blogger. Hei, mana ada blogger yang membiarkan blognya nganggur selama sebulan lebih. Mana adaaaaaa? Iya deh, kagak ada! Maap yeee. *teriak di depan kaca*

Anggap saja prolog ini sebagai penebusan dosa seorang (yang ngaku-ngaku) blogger. Impaaaass.

Sekarang apa?
Lanjuuuuut. Saya cerita aja ya tentang hobi baru bebi bala bala alias my little monster, baby S. Ahaaa, Ipiq or Apiq, panggilan teranyarnya.

Where’s my book, Mom?

Aaaw, emaknya yang girang berlebihan kalau ini mah. Ipiq menunjukkan ketertarikannya kepada buku dan ini betul-betul membahagiakan mamahmu nak. Seringnya sewaktu nangis or merengek yang mamanya nggak tahu apa maunya, anak bayi ini akan diam disodorin buku. Meskipun ujung-ujungnya bukunya diemut alias dimasukin mulut atau disobek-sobek juga siy, hihhihiiiii. Di antara buku favoritnya adalah Inside Outside Bajak laut dan Ammar’s Favorite Cake. Nom nom teruuuus. Kapan lagi yaaa hunting buku lagi yaaaa…..

“Heh, Hah” aku memanggilmuuuu….
Jadi ya, di usianya yang ke 7 bulan 12 hari ini, anak bayi ini sudah mulai sok akrab sok kenal dengan mamanya, papanya (kalau pas pulang yaa), eyang-eyangnya dan juga om tantenya. “Heh” atau “Hah”, dua kata andalannya untuk memanggil dan mencuri perhatian tiap pasang mata. Reaksi terhebohnya saat pertemuan tak terlupakan dengan kakung dan om. Ekspresinya tidak sebiasa saat bertemu dengan kami para perempuan (baca: mama, uti, tante). Ipiq senang banget lho lihat omnya main bola, jogging, sama badminton. Ketertarikannya pada benda bergerak nggak berhenti sampai disitu, pemirsah. Bahkan kucing yang jalan atau sekedar ngulet saat tidurpun diperhatikannya dengan amat seksama. Duileeeee, anak bayi ini mau nyari-nyari best and perfect moment kayanya. Suka photography ya nak?

Gusi bengkak
Ipiq yang sekarang rajin masukin tangan ke mulutnya. Kali ini tidak dihisap, tapi dikunyah. Ditambah makin intens gigitin pundak+lengan mamanya kalau digendong menghadap arah belakang. Woadooh, untung belum punya gigi nak. Anyway, nampaknya ini indikasi mau numbuh gigi, gusinya gatal mungkin yaaa. Saya perhatikan, kayanya indikasinya benar, gusinya pada bengkak. Yeaaaay, first tooth will come (soon). Waaaah, ini isyarat ini. Isyarat agar mamanya makin rajin membersihkan gusinya dengan air hangat. Ya mam yaaaaa? *masih ngomong depan kaca*

Ipiq rajin beraksi
Saking rajinnya action, Ipiq pun ketemu juga sama yang namanya nyungsep dan gelundung. Seringnya karena manuver mendadak yang dilakukan si baby. Manuvernya macam-macam e.g. Ngambil mainan yang agak jauh di depannya, muterin badan tengok belakang, ngegeblak suka-suka dia, dan manuver-manuver yang gak kalah ciamiknya dari pesawat tempur TNI AU.

Itu dulu ya hobi baru Ipiq yang baru sanggup saya catat, kalau ada yang ngebet tahu hobi-hobi lainnya by request ya (hahahaa, emak narsis).

Yeaaay, hobi baru, milestones baruuuu…
Tumbuhlah sehat, cerdas dan optimal ya beib. *ketjup*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s