another place to share

Biarkan Komitmen Menjagamu -asal kau yakin!

Saat ini rasanya seperti terbangun setelah tidur panjang hampir lima bulan. Hampir lima bulan juga dengan sadar saya mengabaikan rumah maya ini (dan itu). Yeah, sepantasnya saya disebut emak yang belum sanggup mengatur waktu untuk ini-itu-ono. Maklum ya, belakangan anak virtual saya mendadak banyak (ohh no, ini tak pantas dijadikan alasan). Bukan sosmed ya, bukaaaan (teriak sama hp). Ya Allaaah, menjadi lebih baik atau setidaknya tidak terlalu amatir dalam memanage waktu akan menjadi harapan teeeeerwow saya. Fix banget deh harus punya white atau soft atau black atau board apalah apalah di rumah yang kudu sanggup mengalarm saya. Apa mau dikata, note ataupun calendar di smartphone masih sanggup dikalahkan oleh jari jemari segede jahe saya. Anyway, tahun sudah berganti tapi saya tetaplah saya dengan komitmen yang masih belum kelar. Yes banget, tidak konsisten ngeblog termasuk salah satunya.
Terus apa…..
Saya termasuk golongan orang-orang yang menaruh salut dan bangga amat sangat tinggi terhadap orang-orang hebat yang dengan sadar bisa konsisten dengan komitmen pribadinya (bukan tuntutan pekerjaan ya, karena setiap orang akan melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya). Misalnya, komitmen untuk olahraga dua hari sekali, komitmen untuk ngeblog sekali dalam seminggu, komitmen khatam Qur’an sebulan dua kali, komitmen membuat cemilan sehat setiap hari, dan sebagainya lalu sanggup melakukan semua itu dengan konsisten. Wah, angkat topi sekali deh saya.
Saya ini termasuk salah satu orang yang bermasalah dengan konsistensi atas komitmen pribadi untuk diri saya. Terus terang, pekerjaan selalu menjadi prioritas dan masih mendominasi motivasi hidup saya yang seringnya menyita waktu untuk merealisasikan komitmen-komitmen pribadi saya. Dan kali ini harapan terbesar itu harus terealisasi! Memanage waktu dengan baik agar semua bisa berjalan sebagaimana seharusnya, sesuai harapan bahkan melebihi ekspektasi. Aaamiiiiin.
Well, beberapa list berikut ini adalah yang teristimewa hingga saat ini karena saya akan berusaha melakukannya dengan konsistensi yang  istimewa pula, semoga yaaa:
1. Sebagai seorang muslimah, saya ingin menjadi muslimah yang sanggup menjaga iman saya pada level tertinggi tanpa pernah merugikan orang lain. Sebagai muslimah, mampu mengkhatamkan AlQur’an minimal 2 kali dalam sebulan selain bulan Ramadhan adalah komitmen termegah yang semoga bisa saya jaga.
2. Memasak untuk #littleS saya setiap hari atau setidaknya as much as possible. Termasuk membuat cemilan sehat untuknya. Dan mengshare resep-resep tersebut di rumah virtual saya lainnya, bukan di sini lho ya (this is my random blog).
3. Menulis di blog! Menulis di blog minimal dua kali dalam seminggu. Saya berencana membuat blog content planning. Semoga akan membantu lebih tersistem jadwal ngeblog saya. Yang pasti akan membantu memberi partisi otak saya agar tidak terbolak dan terbalik antar rumah virtual.
4. Membuat recycle things minimal dua produk dalam sebulan! Terkadang berpikir tidak mungkin, tapi sampai kapan ketidakmungkinan itu memperbudak saya? Saya coba untuk percaya bahwa saya bisa melakukannya.
5. Mengirimkan tulisan ke media (lagi)! Untuk yang satu ini batas minimalnya satu karya satu minggu. Saya tidak ingat kapan terakhir kali tulisan saya dijejerkan manis di media cetak. Banyak kemungkinan kan untuk membuat nama berinisial A ini ikut serta di sana lagi. Bisa dong!
6. Olahraga yuuuk minimal seminggu sekali! Sesibuk apapun dirimu, tubuhmu membutuhkan istirahat juga kan. Olahraga itu penting, biasakan!
7. Let’s go to the library once a week with #littleS! Sejak #littleS saya di kandungan saya memimpikan akan mengajaknya ke perpustakaan saat libur kerja. Namun hingga kini usianya menginjak kepala 2, belum pernah sekalipun kami berkunjung ke perpustakaan. Termasuk juga ludes membaca 2 buku dalam sebulan. Oh damn, semoga terrealisasi segera!
Bisa atau nggak, tergantung pada seberapa besar inginmu! Akan ada banyak cara untuk membuatnya berjalan sebagaimana mestinya asal tekadmu tetap pada tempatnya. So, pasti bisa! Ganbatte!

Leave a Reply

