another place to share

Because I have to take care of my aposthropes (part 1)

Sebelum membaca tulisan ini lebih lanjut, disarankan nantinya untuk tidak terlalu baper atau ikut kepikiran. Ini hanya bagian dari agar blog saya ga sepi-sepi amat dari curhatan kok *sungkem cantiiik*
—————————–
Mungkin ada sebagaian orang yang ga tahu bahwa aposthrope alias tanda koma atas seringnya tak diizinkan aka ditolak dalam penulisan nama or apalah yang serupa. Misalnya nih, mau buka rekening di bank, ga bisa dipakai tuh aposthropenya (ada beberapa bank yang masih mentolerir siy tapi ga semua bank). Terus lagi, mau apply beasiswa atau sekedar belanja online yang mengharuskan input data lengkap guna pengiriman, ga bisa juga dong aposthrope yang ketje itu dipakai. Alasannya simpel siy, do not accept special character. Ya saya jadi mikir dong, apa gunanya diciptakan aposthrope dan special character lainnya jika pada akhirnya toh tidak di semua tempat bisa digunakan. Buat apaaa? (drama dikit lah).
Nah, kebetulan banget saya adalah pemilik dua (bukan cuma satu loh) tanda koma atas dalam nama saya. Gila kan, kurang ketje apa bapak tercinta gue memberikan nama itu ke gue. Dan ga perlu dijelasin juga lah ya bagaimana harus legowonya saya merelakan dua aposthrope itu ditiadakan.
Setelah kejadian ini berulang dan nyatanya malah semakin sering terjadi, maka timbullah gejolak untuk menuntut keadilan bagi aposthrope di nama saya (buwahhaha, kaya sinetron). FYI, kakak saya juga pemilik aposthrope dalam namanya, belakangan saya dapat info kalau ternyata aposthropenya tak dapat dipakai juga. Ya, senasib sama saya.
Baiklah, pencaritahuan dimulai.
Digitalisasi yang semakin ngehits belakangan ini, code dalam dunia IT itu ibarat mur dan baut, jika salah satunya tidak ada maka tidak akan ada gunanya juga. Dan beberapa special character memang sengaja tidak bisa diterima dengan alasan tertentu. Itulah jawaban tidak memuaskan dari teman saya yang berprofesi sebagai (yang katanya) jagonya IT. Baiklah, kini saya dilanda gundah gulana dong ya, bisa kan alasan tertentu itu dijelaskan lebih detail???
Well well well, pencarian akan dilanjutkan pada waktu yang tepat. Sekian duluuuuu.
P.S. kalau ada yang punya alasan yang dapat diterima akal saya, monggo atuh dishare. Matur nuwun.
2 responses

  1. karena gak tau malah gak pernah kepikiran hehe. baru tau ini kalau gak boleh

    08/01/2017 at 7:45 pm

    • Wah, saya gegana banget lho Mba Non. Sering banget koma atas di nama ga boleh dipakai, uhhuhuuu

      22/01/2017 at 8:01 pm

Leave a Reply

